Inilah Tahapan-Tahapan Google AdSense yang Harus Kamu Ketahui!

Inilah Tahapan-Tahapan Google AdSense
Inilah Tahapan-Tahapan Google AdSense
Google adsense menjadi impian bagi mereka yang berurusan dengan dunia blogging, bagaimana tidak, jaringan periklanan milik google yang satu ini mampu mengikat hati para pengguna dikarenakan sistem adsense yang terbukti membayar. Tapi, terlepas dari itu semua, bagi kamu yang sudah mempunyai adsense atau belum, ada baiknya mengetahui tahapan-tahapan yang harus dilalui hingga nanti ke tahap PO. Perlu diketahui, di artikel ini saya tidak akan membahas tutorial dari satu-satu poin tapi hanya gambaran umumnya saja. So tunggu apa lagi? lets check it out!

Sebelum mempunyai google adsense kamu diharuskan untuk punya blog terlebih dahulu, dari blog inilah nanti akan dipasangkan iklan dari google adsense jika memang kamu sudah disetujui sepenuhnya oleh google. Membuat blog terbilang sangat mudah sekali, ada banyak sekali tutorialnya di google, kamu bisa langsung mencarinya.

Mendaftar Google AdSense

Setelah kamu sudah mempunyai cukup visitor serta blog sudah rampung sepenuhnya, maka tahap selanjutnya adalah mendaftarkan blog ke jaringan periklanan adsense. Untuk menghindari email reject dari google, terlebih dahulu pastikan blog kamu sudah memiliki lebih dari 30 postingan dan artikel harus lebih dari 300 kata (standar), jangan lupa juga untuk mengaitkan blog ke google webmaster dan google analytics untuk mentracking masalah penelusuran dan analytics blog.

Mengaitkan Blog ke AdSense

Ketika kamu sudah mendapatkan email terakhir dari google yang berupa email full approve, itu tandanya blog kamu sudah diterima sepenuhnya untuk dikaitkan dengan google adsense. Disini kamu harus menempelkan kode ke template blog kamu, bisa di area  <body> maupun di sidebar, setelah kodenya dipasang biasanya iklan akan tampil rentang waktu 1 sampai 2 jam. Jadi tinggal tunggu saja sampai iklannya aktif.

Verifikasi PIN AdSense

Jika saldo akun adsense sudah mencapai ambang verifikasi $100 atau Rp 130.000 maka google akan otomatis mengirimkan PIN AdSense ke alamat kamu, jadi pastikan alamatmu sudah benar supaya pin tidak nyasar hehe. Biasanya pin sampai ke tujuan (pengguna) sekitar 1 bulan atau 2 bulan tergantung jauh dekatnya kota kamu berada. Jika pin sudah sampai ke tangan, ada baiknya langsung memverifikasi ke halaman yang sudah disediakan google adsense lalu notifikasi merah akan segera hilang.

Verifikasi Bank

Pada tahap ini kamu harus melakukan verifikasi bank untuk memastikan kepemilikan dan agar bisa payout nantinya. Pada umumnya fitur ini (verifikasi bank) ada setelah pengguna memverifikasi alamat. Jika kamu sudah melakukan verifikasi sesuai prosedur, dalam 2-3 hari google adsense akan mengirimkan setoran percobaan dibawah 10.000, nominal yang dikirimkan oleh google adsense itulah yang akan kita masukan untuk memverifikasi bank.

Payout

Kamu bisa payout dari google adsense setelah melewati ambang pembayaran $100 atau Rp 1.3 juta. Google adsense akan otomatis mengirimkan uang ke rekening yang sudah kamu verifikasi sebelumnya, PO serentak biasanya pada tanggal 22 dan seterusnya.

Penutup

Oke itu saja beberapa tahapan google adsense yang harus kamu lalui sebelum mendapat gajian. Semoga bermanfaat dan jangan lupa ikuti terus blog ini agar tidak kelewatan artikel menarik lainnya dari Baizuri Tech.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Inilah Tahapan-Tahapan Google AdSense yang Harus Kamu Ketahui!"

Post a Comment

- Komentar relevan sesuai isi postingan diatas
- Dilarang menyebarkan link aktif
- Tunjukan kualitas dirimu dengan berkomentar yang baik